hujan deras

Satu Soeharto:7 Presiden AS!

Posted on: 28 Januari, 2008

Sumber: http://www.myRMnews.com
Senin, 28 Januari 2008, 08:31:51 WIB

Laporan: Tuahta Arief

Jakarta, MyRMnews. Luar biasa, Soeharto berkuasa! Selama 32 tahun berkuasa di Indonesia, Soeharto menyamai rekor tujuh periode pergantian presiden yang berkuasa di Amerika Serikat. Amazing!

Catatan berkuasanya Soeharto dimulai ketika AS baru dipimpin Lyndon Bairnes Johnson yang berkuasa di AS sejak 1963. Soeharto sendiri naik ke tampuk kekuasaan Indonesia pada tahun 1966 setelah keluarnya SP 11 Maret 1966.

Setelah berkuasa, Soeharto agaknya tak tergantikan. Meski pun di negara AS sana, silih berganti presiden baru, berkuasa dan berganti.

Dimulai dari Richard Milhous Nixon yang menjadi presiden AS pada tahun 1969, Gerald Rudolph Ford, Jr, tahun 1974, James Earl “Jimmy” Carter, Jr, naik menjadi presiden pada 1977, Ronald Wilson Reagan terpilih pada tahun 1981, George Herbert Walker Bush, terpilih tahun 1989, dan yang terakhir William Jefferson Clinton, yang menjadi presiden AS pada tahun 1993.

Umur kekuasaan Soeharto baru berhenti ketika Bill Clinton baru memimpin AS pada periode pertama di tahun 1998.

Ketika untuk periode selanjutnya Clinton terpilih sebagai presiden AS untuk kedua kalinya, Soeharto sudah tidak lagi memimpin Indonesia.

Pada saat berkuasa, Soeharto punya hubungan mesra dengan ketujuh presiden AS tersebut. Sebagai anak kesayangan, Soeharto ditengarai didukung penuh untuk mengibarkan bendera demokrasi di Indonesia. hta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Laman

Link

Laci bulukan

Blog Stats

  • 172,133 hits
%d blogger menyukai ini: