hujan deras

Jawa Diguncang Gempa 7,5 SR

Posted on: 9 Agustus, 2007

Kamis, 9 Agustus 2007, 01:28 WIB
Reporter : AK News

Banda Aceh, acehkita.com. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) melaporkan gempa berkekuatan 7,0 pada skala Richter mengguncang Pulau Jawa, Kamis (9/8) dinihari. Akibatnya, warga di pulau tersebut mengalami panik luar biasa.

Data yang berhasil dihimpun dari BMG Pusat menyebutkan, pusat gempa berada di Indramayu, Provinsi Jawa Barat, di garis koordinat 6,17 Lintang Utara dan 107,66 Bujur Timur dan kedalaman gempa berada 286 kilometer di bawah permukaan laut.

Sementara informasi yang dihimpun acehkita.com dari Badan Geofisika Amerika Serikat (USGS) menyebutkan, gempa yang berpusat di Indramayu berkekuatan 7,5 SR.

Gempa berkekuatan keras itu juga membuat warga di Jakarta panik. Tuahta Arif, warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mengaku sempat panik saat gempa mengguncang Jakarta pada dinihari itu. “Aku dan kawan-kawan lari menyelamatkan diri melewati tangga darurat,” kata Tuahta kepada acehkita.com, Kamis dinihari. Saat gempa, Tuah dan teman-temannya sedang bekerja di lantai sembilan.

Asisten editor di situs berita Rakyat Merdeka itu menyebutkan, gempa yang mengguncang Jakarta dan Pulau Jawa berlangsung berkisar antara 15-30 detik. Menurut dia, gempa kali ini terbilang paling kuat yang pernah terjadi di Jakarta. “Air di gelasku sampai tumpah,” katanya. “Orang-orang di kantorku juga pada tumplek ke jalan semuanya.” [dzie]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Laman

Link

Laci bulukan

Blog Stats

  • 172,087 hits
%d blogger menyukai ini: