hujan deras

Jibaku Membuahkan Hasil

Posted on: 17 Juni, 2007

VIVA MADRID
Inilah musim paling dramatis yang pernah aku lewati selama menjadi fans Real Madrid FC. Setelah berjibaku di awal-awal musim kompetisi. Caci makiku atas kegagalan Los Galacticos di Piala Champion, setelah hardikku habis untuk david Beckham yang dibayar mahal tapi tak sesuai dengan penampilan.

Agaknya pertandingan pagi tadi adalah pertandingan yang paling mengharukan. Sebab musim depan aku tak lagi melihat pemain kesayanganku mengenakan kostum bernomor 3. Dia-lah Roberto Carlos, pemain veteran yang bakal merumput di klub Turki, Fenerbache.

Dan coba lihat bagaimana kebangkitan Madrid di akhir-akhir kompetisi musim 2006-2007. Terseok-seok, hingga akhirnya mampu bersaing dengan Barcelona dengan poin yang sama. (bahkan hingga akhirnya Madrid jadi kampiun, poin tetap sama).

Jujur saja kalau di tengah musim aku sempat jijik lihat Madrid yang terkesan tidak serius mengejar prestasi. Menurutku awal-awal musim kemarin, Madrid hanya jualan pemain yang dikoleksinya. Tapi. Itu semua putus! Setelah di laga-laga terakhir, mereka mampu menunjukkan kedigdayaan yang sesungguhnya.

Tapi, pertandingan pagi tadi sungguh mengajarkan padaku beberapa hal. Pertama kerja tim, dan cita-cita bersama, bisa menjadi modal utama untuk meraih kejayaan.
Kedua, kepercayaan diri menjadi sesuatu atau tidak menjadi sesuatu, bisa dijadikan alasan untuk merebut atau tidak sama sekali apa yang menjadi kebutuhan dasar.
Ketiga, optimisme dan kerja keras.

Tiga hal itu telah dipertontonkan Madrid kepadaku pagi tadi. Tontonan yang bagiku bukan saja sebagai ujian adrenalin dan emosi, tapi juga pemacu dan pembangkit isnpirasi.

BRAVO MADRID, BRAVO MADRIDISMO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Laman

Link

Laci bulukan

Blog Stats

  • 172,133 hits
%d blogger menyukai ini: