hujan deras

PDIP Tancap Gas, Sejuta KTA Dibagi-bagi

Posted on: 16 Mei, 2007

Sumber: myrmnews.com

Rakyat Merdeka. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTT hari ini, Rabu (16/5) mencanangkan program sejuta Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada seluruh masyarakat yang menjadi anggota PDIP.

Bagi masyarakat yang mengurus KTA secara otomatis akan diikutsertakan menjadi peserta asuransi Bumi Putera (BP 1912), khususnya asuransi kesehatan dan asuransi kematian.

Ketua Panitia Yan Sehandi didampingi sekretaris panitia Eman Kolfidus kepada wartawan kemarin di Kantor DPD PDI P NTT menjelaskan, pencanangan program sejuta KTA ini akan dilakukan hari ini bertempat di Hotel Inaboi-Kupang, dihadiri salah ketua DPP Alex Litaay dalam rapat koordinasi bidang organisasi dan keanggotaan.

Adapun peserta dari Rakorbid tersebut merupakan utusan dari semua DPD-DPC PDI Perjuangan se-NTT, yang menjabat sebagai wakil ketua bidang organisasi.

Menurut Sehandi yang juga anggota DPRD NTT ini, tujuan dilaksanakanya kegiatan tersebut adalah memantapkan kesiapan struktural partai pada berbagai level untuk menyukseskan berbagai agenda politik partai yaitu Pilkada se-Kabupaten/Kota di NTT, Pilgub NTT, Pemilihan Legislatif tahun 2009 dan Pilpres 2009.

Selain itu, kata dia lagi, untuk memastikan secara akurat jumlah pemilih PDIP denga program KTA-nisasi dengan melakukan pencanangan program sejuta KTA sampai 2009.

Menurut Yan tujuan khusus dari program Sejuta KTA adalah untuk meraih kembali suara mayoritas yang pernah diraih PDIP tahun 1999 yakni 50 persen.

“Target kita meraih kembali suara PDIP yang hilang. Untuk meraih 50 persen plus satu pada Pemilu 2009 maka PDIP harus bisa meraih 70 juta suara. Demikian pula, untuk maju ke putaran kedua Pilpres 2009 dibutuhkan satu juta suara. Sehingga DPP PDIP mencanangkan program KTA-nisasi dan NTT mencanangkan program Sejuta KTA,”jelas Sehandi.

Menurut Sehandi lagi, khusus untuk program KTA, PDIP telah menggandeng asuransi bumi putera 1912. Adapun maksudnya adalah bahwa, bagi masyarakat yang mengurus KTA dengan sendiri akan mengikuti asuransi kesehatan dan asuransi kematian dari BP 1912.

“Dalam Rakorbid besok (hari ini) Bumi Putera akan mempresentasikan bentuk kerjasamanya dengan PDIP,”katanya.

Sementara itu, Eman Kolfidus mengatakan bahwa pengurusan KTA tidak memungut biaya dan formulir bisa diambil dari semua pengurus mulai dari anak ranting di tingkat kelurahan sampai di DPC masing-masing kabupaten/kota. opi/jpnn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Laman

Link

Laci bulukan

Blog Stats

  • 172,133 hits
%d blogger menyukai ini: