hujan deras

Komunitas Tikar Pandan Gelar Lokakarya Teater Anak

Posted on: 5 April, 2007

Sumber: Acehkita

Banda Aceh, acehkita.com. Komunitas Tikar Pandan bekerjasama dengan The Japan Foundation akan mengadakan Lokakarya Teater Partisipatif untuk Anak-anak Aceh. Dengan tema ‘Mulia Kampung, Mulia Dunia’ acara itu diadakan pada tanggal 7-14 April 2007, di Saree, Aceh Besar.

Azhari, Direktur Komunitas Tikar Pandan menyebutkan acara itu untuk memberikan perhatian dan pendidikan terhadap anak Aceh. Tujuannya untuk menghindari pengaruh buruk akibat bencana tsunami dan konflik di Aceh. “Kami percaya bahwa perhatian khusus perlu diberikan kepada anak untuk mengatasi pengaruh buruk yang diakibatkan oleh rangkaian bencana itu,” sebutnya.

Kegiatan yang didukung oleh The Japan Foundation itu lebih menyorot soal kebudayaan dan kehidupan sosial. Tikar Pandan merencanakan kegiatan itu sebagai sebuah kegiatan percobaan, dalam kaitan mendukung proses rekonstruksi kebudayaan rakyat Aceh.

Fasilitator acara didatangkan dari Jepang; Ms. Hanasaki Setsu dan Mr. Suzuki Kota. Mereka berdua memiliki banyak pengalaman dalam hal pengadaan lokakarya teater untuk masyarakat umum termasuk anak-anak. Dalam acara ini mereka akan menjadi fasilitator utama untuk lokakarya ini.

“Diharapkan, kegiatan itu bisa memperkuat anak-anak Aceh sebagai kunci untuk membentuk Aceh damai dan mulia,” jelas Azhari.

Para peserta nantinya berjumlah sekitar 30 murid Sekolah Menengah Pertama/Atas (13-18 tahun) yang berasal dari Pidie, Aceh Utara, dan Aceh Tengah. Pada 14 April, hasil dari lokakarya tersebut akan dipentaskan di Aceh Community Center, mulai dari pukul 14:00 WIB hingga selesai. Karya teater dipertunjukkan di depan keluarga, guru sekolah, dan masyarakat setempat. [adw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Laman

Link

Laci bulukan

Blog Stats

  • 172,133 hits
%d blogger menyukai ini: