hujan deras

Acehkita Ditutup Sementara?

Posted on: 14 September, 2005

Dikutip dari: http://astaga.com
Rabu, 14 September 2005 17:56

Astaga!Warta-Disaat banyak informasi yang perlu diangkat pasca penandatanganan kesepakatan damai antara RI-GAM, Majalah Acehkita dan situs Acehkita.com yang selama ini gencar memberitakan berbagai peristiwa yang terjadi di Aceh ditutup sementara oleh penerbitan media tersebut.

Asisten Redaktur Acehkita, Tuahta Arief mengatakan penutupan sementara ini dilakukan oleh Dewan Pendiri Acehkita yang terdiri dari Todung Mulya Lubis, Otto Syamsudin Ishak, Smita Notosusanto, Binny Buchori, dan Debra Yatim.

“Penutupan ini terkait dengan aksi mogok yang dilakukan karyawan Acehkita yang tergabung dalam Serikat Pekerja Acehkita (Sepak) sejak 12 September lalu,” ujar Tuahta Arief saat dihubungi astaga.com, Rabu (14/9).

Menurutnya, aksi mogok yang dilakukan oleh karyawan tersebut dipicu oleh tuntutan karyawan yang meminta transparansi manajemen dalam penggunaan anggaran dan menuntut Ketua Pelaksana Yayasan Acehkita Smita Notosusanto mundur.

“Namun tuntutan kami tidak ditanggapi. Malahan justru Pemimpin Redaksi Dandy Dwi Laksono diminta untuk mengundurkan diri. Bila tidak bersedia, maka Dewan Pendiri akan memberikan surat pemberhentian. Karena itulah kami melakukan pemogokan sampai waktu yang belum kami tentukan,” jelas Tuahta Arief.

Saat ditanya langkah yang akan diambil selanjutnya, Tuah mengatakan pihaknya akan tetap akan bertahan untuk memperjuangkan tuntutan, apapun keputusan yang akan diambil oleh Dewan Pendiri.

Sementara itu Smita Notosusanto, yang namanya disebut sebut dalam kasus ini membantah bahwa majalah acehkita dan situs acehkita.com ditutup.

“Tidak ditutup. Majalah Acehkita dan situs acehkita.com tetap beroperasi,” ujar Smita saat dihubungi astaga.com.

Terkait dengan adanya aksi mogok yang dilakukan karyawan, Smita mengatakan, masalah yang terjadi saat ini dikarenakan adanya miss comunication antara manajemen dan pengurus. Karena itulah, lanjut Smita, pihaknya telah mengambil sejumlah langkah untuk menyelesaikannya.

“Kami beritikad baik untuk memenuhi tuntutan karyawan. Seperti halnya kami saat ini tengah melakukan audit keuangan. Dan prosesnya masih berjalan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Laman

Link

Laci bulukan

Blog Stats

  • 172,087 hits
%d blogger menyukai ini: