hujan deras

Saksi Peristiwa G 30/S PKI, Sukitman Meninggal Dunia

Posted on: 14 Agustus, 2007

Depok, (Analisa)

Saksi sejarah terjadinya G 30/S PKI, pada 30 September 1965 dan penemu lokasi pembuangan para Jenderal pahlawan revolusi yang terbunuh di Lubang Buaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sukitman (64), meninggal dunia, Senin (13/8) sekitar pukul 07.00 WIB.

Sukitman meninggalkan seorang istri, tiga anak, dan tujuh cucu. Sebelum meninggal, AKBP Sukitman sempat menderita stroke. Namun pada saat akan dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Yudha, nyawa korban tidak tertolong.

Almarhum disemayamkan di kediamannya di Jalan Pramuka, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Indra Lesmana yang merupakan putra ketiga almarhum tidak dapat menahan rasa haru yang mendalam. Dengan berurai air mata, Indra menjelaskan, bapak sangat bangga karena selama hidupnya dapat berguna bagi bangsa dan negara.

“Atas jasa-jasanya Bapak mendapatkan kenaikan pangkat dari AKP menjadi AKBP,” katanya dalam deraian air mata.

Indra mengatakan bukan kenaikan pangkat yang membuat bapak bahagia, tapi selama dalam hidupnya bisa memberikan sumbangsih terhadap negara.

Di rumah duka tampak hadir Kapolres Depok Kombes Imam Pramukarno dan Wadirlantas Polda Metro Jaya Firman Santiabudi. Sementara beberapa karangan bunga dari mantan wapres Try Soetrisno, Kodam Jaya dan Pemkot Depok tampak berjajar di halam rumah.

Sukitman terakhir menjabat Kasubag Regiden Polda Metro Jaya dan pensiun pada 1998. (Ant)

About these ads

30 Tanggapan to "Saksi Peristiwa G 30/S PKI, Sukitman Meninggal Dunia"

Riana sekeluarga turut berduka cinta atas meninggalnya Bpk.AKBP Sukitman.

Good……its nice

Semoga jasa diterima disisiNya Sang Kuasa dan menjadi teladan bagi warga Polisi lainnya.

Kami turut berduka cita semoga amal ibadahnya diterima Allah swt dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan kesabaran dari Yang Maha Esa

Saya pribadi turut berduka cita atas wafatnya Bp. Sukitman. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan sgala jasa2 yg tlah beliau torehkan senantiasa dikenang utk dijadikan refleksi dlm membangun bangsa ke depan. Amin.

kalau boleh tahu dimana sih alamat lengkapnya

ya nama juga takdir tapi good luck buat pak sukitman

bangga kepada orang yang bisa mengukir sejarah banga ini

INNALILLAHI WA INNA ILAIYHI ROJI’UN

Semoga amal ibadahnya di terima di sisiNYA , keluarga yang di tinggalkna diberi ketabahan yang besar, Tapi siapa dalang dari G30S/PKI , karena masih simpang siur ??!!

Terimakasih atas semua baktimu, kami akan terus membasmi antek2 PKI sampai keakar-akarnya. Semoga segala amal ibadah pak Sukitman diterima disisi ALLAH SWT… Amin…

Saya ingin tau video di saat terjadinya peristiwa G 30 S/PKI

bleh,,,,,,,,,,,,,,,,,,
ceritanya lumayan
tapi w mau video nya
oke!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

saya turut berduka cita ats mngglny pahlawan bangsa,AKBP.Sukitman.smoga kluarga yg d tnggalkn tabah dan amal ibdhny d trma d sisi Tuhan YME.Saya pribadi bangga dgn sumbangsih alm.jika alm tdk mmberitahukn lokasi pembantaian mgkn tak ada seorgpun yg tahu ttg lokasi tsb.jasanya sungguh besar di mata bangsa.Trimakasih utk AKBP.Sukitman

sebenarnya lubang buaya hanya akal-akalan the smileling jendral apa lagi anda mengaku menemukan lubang buaya smoga kematian anda tidak tenang di alam baka karena anda termasuk penghianat negara,yang menjadi tonggak sejarah penggulingan kejayaan indonesia,dikarenakan taktik CIA untuk menyetir indonesia. lihat dalam undang2 apa hukuman bagi penghianat negara.bagi siapapun yang sudah mengenyam sejarah buatan orde baru maka akan menertawakan tulisan sya tetapi kalo anda tahu sejarah yang sesungguhnya maka anda akan terbelalak.karena G30 adalah rancangan CIA,mungkin era tahun itu Amerka kalah dengan Vietnam tetapi dia mengalami kemenangan besar di INDONESIA.kemenangan berupa pembantaian besar di INDONESIA adalah pengobat kekalahan atas perang Vietnam

semoga arwah para pahlawan bangsa indonesia di terima disisinya!!!!

amiin……

EGP …..1111

Emang Gua pikirin……….!!!!!

saya turut berduka cita atas kepergian beliau, beliau adalah salah satu saksi sejarah yang sesungguhnya. tanpa beliau mungkin sejarah yang sebenarnya beserta korban2nya tidak akan di temukan. sungguh Allah maha besar lagi maha mengetahui… semoga amal dan perbuatan beliau diterima disisiNya amin…

ternyata PKI dari dulu sampai sekarang benar2 tidak punya nurani bahkan sampai sekarang masih ada yang bangga dengan kematian beliau karena sejarah kekejaman PKI akan terputus. lihat saja yang comment pake nick D.N AIDIT… sudah kelihatan sekali…

@dira nusantara
dasar PKI , pinter putar balik kata-kata, ingat tahun 1948 kalian berontak, …jelas PKI

smg ALLAH selalu menempatkan beliau disisinya

bagi dira nusantara atau yang segolongan yang sentimen pada pak sukitman, memang kalau udah komunis. komunis aja.dimana-mana komunis itu sama. ngga usah ngomong yang aneh-aneh, bilang itu CIA lah, konflik internal TNI AD lah.yang pasti ajaran komunis itu bertentangan dengan Pancasila. anda coba renungkan cuplikan syair Indonesia Raya, “Bangunlah jiwanya bangunlah badannya “itu semua berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. apa anda diajarkan seperti itu.pasti tidak habis menganut paham komunis

Tidak ada 1 pun yg bisa memberantas Komunis apalagi sampai akar2nya….Selama masih ada rakyat ygtertindas,rakyat yg kelaparan,rakyat yg jelata saya berani bersumpah akan memperjuangkan itu.LAWAN!!!

Semoga kematian AKBP ini menjadi kebangkitan kami CCPKI

Semoga kematian AKBP ini menjadi kebangkitan kami CCPKI MATI AMERIKA

jasa beliau akan tetap di kenang sepanjang masa , amal bakti beliau akan mendapat pahala di sisi-NYA , SEMOGA AKAN LAHIR SUKITMAN – SUKITMAN BARU UNTUK MELANJUTKAN DARMA BAKTI KEPADA IBU PERTIWI . . .add by herri niko , jogjakarta . . . .BAKTI BELIAU AKAN SENANTIASA TERKENANG HATI SELURUH .RAKYAT DAN BANGSA INDONESIA SEPANJANG MASA . . .

biarlah yang dulu menjadi sebuah sejarah bangsa dan semua pahit yang kita rasakan menjadi sebuah pelajaran bangsa. sekarang yang kita lakukan sebagai bagi mana menjadikan indonesia menjadi lebih baik lagi. sesungguhnya hal ini ndak perlu diungkit_unkit lagi.

Inna lillahi wa inna ilahi roziun.
selamat jalan bapak semoga untuk kedepan generasi muda mengikuti jejak anda…..AMIN….!!!!!

katanya sih begitu menurut Subandrio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Halaman

Link

Laci bulukan

Blog Stats

  • 132,988 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: